kawulo

Foto Saya
PUTRA WAROCK PONOREOG
Jl.Bromo no:38A,Rt 03 Rw 01 Dsn Caru Ds Bajang Kec. Mlarak.Kab.Ponorogo, jawa timur, Indonesia
TEBARKAN PESONA CIPTAKAN SEMANGAT DIRI
Lihat profil lengkapku

SING MELU

11 CARA UNTUK MEMBUAT BAHAGIA

1.BAGAIMANA MENJADI BAHAGIA

* * Bagaimana menjadi bahagia? Apa yang membuat kita bahagia? Ini adalah dua pertanyaan yang membingungkan umat manusia selama berabad-abad. Meneliti topik Kebahagiaan. yang mendasar, seperti perkataan Abraham Lincoln "Anda adalah orang yang bahagia ketika Anda membuat pikiran Anda menjadi bahagia, adalah sebuah pilihan. Cukup menarik kesederhanaan hidup membuat diri semakin bahagia. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal yang membuat kita bahagia dari dasar-dasar kehidupan, puas dengan kondisi diri sendiri dan kondisi lingkungan.
* Sisi lain salah satu cara untuk berbahagia adalah untuk melayani orang lain. Ketika kita melayani orang lain kita melupakan masalah kita sendiri. Sungguh menakjubkan bagaimana melakukan sesuatu yang baik bagi seseorang atau membantu mereka dalam kondisi yang sangat dibutuhkan bisa membuat kita bahagia. Ketika kita membantu orang lain kita melihat bahwa kehidupan diri kita sendiri tidak begitu buruk. Melayani orang lain dengan ikhlas dan senang hati membuat diri kita, kepribadian kita pada gilirannya akan terangkat juga.
* Kelilingi diri Anda dengan keluarga dan teman-teman. Kelilingi diri kita dengan orang yang kita cintai dan orang-orang yang mencintai kita. Ketika disekeliling orang-orang yang mencintai kita tanpa syarat, itu meningkatkan semangat dalam hidup. Belum lagi fakta yang mengelilingi diri kita dengan keluarga dan teman-teman yang dapat menyenangkan, bisa berbagi pengalaman hidup. Hal lain yang memberikan kontribusi untuk kebahagiaan adalah perkawinan dan anak-anak. Mari kita fokus pada orang-orang yang kita cintai, positif membantu kita untuk bahagia. * Bersainglah dengan diri sendiri, jangan mencoba bersaing dengan keluarga lain. Ini adalah faktor terbesar dalam kebahagiaan. Ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain biasanya kita membandingkan kekuatan mereka untuk kelemahan diri kita. Itu membuat kita selalu di ujung tombak. Yang menyebabkan kita menjadi frustasi dan tidak bahagia. Hal yang lebih mudah dikatakan kemudian dilakukan untuk salah satu cara meningkatkan kebahagiaan adalah dengan berhenti mencemaskan apa yang orang lain mendapatkan sesuatu atau melakukan sesuatu. Fokus pada siapa diri kita dan apa yang terbaik tentang diri kita dalam kehidupan. Kita adalah bintang kepribadian diri. Yang penting untuk diingat ketika kita fokus pada hidup kita dan hal-hal yang kita miliki ini akan membantu meringankan beban diri tanpa perlu membandingkan diri kita dengan orang lain. Buatlah daftar prestasi yang kita miliki dalam hidup. Dan ketika godaan untuk membandingkan diri dengan orang lain, keluarkan daftar prestasi kita, dan ingat bahwa kita memiliki hal yang lebih baik dalam hidup dari pada orang lain. Satu hal lagi yang perlu diingat adalah bahwa setiap orang memiliki masalah dan sering kali mereka berusaha untuk menjaga agar masalah tersebut tidak kita ketahui orang lain. Puas dengan apa yang kita miliki, dan fokus pada apa yang belum kita miliki. Ingat satu-satunya orang yang menjadi saingan dengan diri kita adalah kita sendiri. Ketika kita melakukan itu kita sedang dalam perjalanan untuk menjadi orang yang lebih bahagia.
2.BAGAIMANA MENJADI BAHAGIA LEBIK LAMA * Apa pun yang menyebabkan kegelisahan kita, hindari selama paling tidak dua minggu terhadap hubungan, pekerjaan, keluarga atau teman. * Jika kita melangkah pergi, dan kehilangan apa yang membuat diri sedih, itu benar-benar tidak akan membawa diri kita senang di tempat pertama. Jadi kita berfikir sementara, sadar akan kerugian jadi kita ambil jalan pintas untuk mengakhiri. * Lakukan sesuatu yang kita tidak ingin lakukan, seperti pergi keluar dengan teman-teman, mencoba olahraga baru, mengganti pekerjaan dll Anda akan menemukan kejutan tak terduga menikmatinya. * Kegembiraan kita hanya dapat diulang jika kita memberi kesempatan lain, tetapi tidak perlu pada orang yang sama atau dalam suatu hal. Sebagai contoh jika kita pergi jalan – jalan mencari waha segar dan menyukainya, kita juga dapat mengalami perasaan bahagia ini jika pergi ke tempat lain. Berikan semua kesempatan untuk bersukacita. * Terus bergerak maju dan percaya dalam segala hal yang kita lakukan, percayalah bahwa kita senang melakukannya. Ini adalah pemikiran yang akan melatih diri kita dalam suatu kegiatan yang kurang kita sukai yang nantinya akan menemukan pengalaman dan hal-hal baru.
3.BAGAIMANA MELAWAN DEPRESI ALAMI * Kebahagiaan adalah sesuatu yang manusia perjuangkan. Kebahagiaan adalah obyek dan subjek yang dapat membawa satu kebahagiaan, diluar hal lain seperti uang, ketenaran, dan kekayaan. Apapun, jika kita bahagia sehari-hari atas hal-hal kecil, kita akan senang untuk hidup dan bahkan hidup sehat dan hidup lebih lama. * Pertahankan berat badan ideal. Hal ini dilakukan dengan berolahraga secara teratur, berjalan jalan, dan makan diet seimbang yang sehat dari buah-buahan, sayuran, susu, protein, gandum, dan serat harian. Jika kita harus snack, snack pada kudapan sehat seperti sayur mayur. Mengontrol makanan, olah raga ringan dalam aktivitas sehari-hari. Kegiatan ini akan meningkatkan endorphins dalam sistem diri dan memberikan energi untuk tujuan bahagia. * Berikutnya, bukan berfokus pada masa lalu dan menyesali hal-hal yang telah kita lakukan atau tidak melakukan, fokus pada masa sekarang dan masa depan. Mensyukuri diri sendiri atas berkah yang telah diberikan berupa kesehatan. Menghargai apa yang kita miliki dan akan lebih bahagia karena masih banyak orang yang kurang beruntung di luar sana. * Tidur setidaknya delapan jam sehari dan bersenang-senang. Santai dan mengambil nafas sesekali. Menikmati hidup, jika mempunyai perasaan tertekan dan tidak mampu mengikuti semua nasehat dan bahkan membayangkan bunuh diri, temui seorang terapis yang dapat membantu. Ketahuilah obat datang dengan efek samping. Hidup ini sangat berharga dan setiap hal buruk nanti akhirnya akan berlalu.
4.CARA MENGHINDARI DEPRESI LIBURAN * Pertama, fokus pada positif. Kedengarannya semu, tetapi orang-orang yang berusaha berpikir positif umumnya memiliki waktu yang lebih baik dan merasa lebih baik secara emosional. Jangan merasa tidak enak karena kita hanya memiliki sedikit uang di dompet, nyaman saja bisa untuk membeli sesuatu yang layak. * Cari hiburan diluar, kebanyakan liburan adalah kesedihan karena kesepian selama musim liburan. Lupakan tugas / pekerjaan dikantor, Hanya karena orang di sekitar kitalah yang memberi dorongan semangat pada hari libur dan lebih banyak orang berarti lebih berpotensi untuk menahan depresi musiman. * Fokus ke luar jika lagi kacau, jangan merenungi diri sendiri, hanya akan memperburuk keadaan. Jika ada yang perlu dilakukan, pergi menjadi relawan sementara untuk membantu kegiatan sosial. Membantu orang lain membuat Anda merasa hebat tentang diri Anda dan lebih fokus pada hal positif. * Jika Anda tinggal di kota, dilingkungan dengan kelompok etnis besar yang tidak merayakan hari keagamaan. Ini akan menjadi nuansa baru untuk melihat / berkumpul, dengan melihat perayaan, menikmati keberadaan orang-orang di sekitar kita, dan mencoba sesuatu yang baru.
5.CARA HINDARI STRES DAN DEPRESI LIBURAN * Musim liburan ia seharusnya diisi dengan kegembiraan dan kesenangan. Kebanyakan orang merayakan dengan pihak atau pertemuan dengan anggota keluarga dan teman-teman. Sayangnya, banyak orang menghabiskan liburan yang sedang sedih, kesepian, dan penuh kecemasan. * Persiapkandiri Anda dan pastikan Anda tidak mengambil tanggung jawab lebih dari yang bisa Anda tangani. * Mengidentifikasi apa yang harus kita lakukan dan terlebih dahulu. Membuat daftar dan memprioritaskan semua kegiatan penting. Itu akan membantu membuat tugas-tugas liburan jauh lebih mudah dikelola. * Jadilah jati diri tentang apa yang bisa kita lakukan dan tidak bisa kita lakukan. Pastikan kita tidak mengeluarkan seluruh energi dalam satu hari supaya tidak akan mendapatkan stres. * Tinggalkan kejadian di masa lalu dan melihat ke arah masa depan. Hidup membawa perubahan sepanjang waktu. Setiap musim yang berbeda dan dapat dinikmati dengan caranya sendiri. Jangan mengarahkan diri dalam membandingkan hari ini dengan masa lalu karena hanya akan menyebabkan depresi. * Jika kita memiliki waktu luang, jadilah relawan untuk membantu orang lain. * Cari kegiatan liburan yang bebas, seperti melihat pameran di hari libur, pergi ke Mall walau tanpa membeli, atau membuat boneka mainan dirumah dan bermain di taman dengan anak-anak. * Jaga konsumsi alkohol untuk minimum. Semakin banyak yang kita konsumsi, semakin dapat meningkatkan rasa depresi. * Merayakan liburan dengan cara baru dan mencoba sesuatu yang berbeda. * Luangkan waktu dengan orang-orang yang mendukung dan peduli dengan kita. Buat teman-teman baru, atau meluangkan waktu untuk menghubungi teman atau saudara yang telah lama hilang dan tersebar untuk mengisi hari libur. * Simpan waktu untuk diri sendiri, kegiatan pribadi dan membiarkan orang lain berbagi tanggung jawab kegiatan. * Melacak segalanya kegiatan dan pengeluaran selama liburan. Memikirkan pengeluaran yang berlebihan dapat menyebabkan depresi. Ketika kita mendapatkan gaji / uang setelah liburan, memungkinkan kita menemukan yang lebih dari pada apa anggaran selama liburan.
6.CARA UNTUK MENCEGAH DEPRESI LIBURAN * Mengakui bahwa liburan Anda stres. Menyangkal hal itu akan menyebabkan depresi. Kita belum / tidak siap untuk menghadapi kenyataan. Tidak ada alasan untuk merasa bersalah karena tidak menikmati kesibukan hari libur. * Mengidentifikasi apa yang menekan kita tentang liburan. Setelah tahu apa yang menyebabkan rasa paling tidak nyaman, kita ambil langkah-langkah untuk menetralisir saat-saat tidak nyaman. * Mengunjungi tetangga, teman dan orang-orang di tempat ibadah, komunikasi secara terbuka tentang bagaimana merasakan liburan kali ini. Kemungkinan ada beberapa dari mereka menderita depresi juga. * Apakah kita bisa menikmati hal-hal seperti kerajinan, membaca, seni dan olahraga. Berjalan-jalan di pagi hari yang sejuk untuk ketenangan dalam kesepian. * Praktek teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga. Gunakan visualisasi kreatif untuk membayangkan suatu tempat, melakukan sesuatu yang akan membuat kita bahagia. Mind Tools memiliki informasi tentang teknik-teknik relaksasi dapat Anda coba. * Makan secara teratur untuk mendapatkan fisik yang sehat. Sangat mudah untuk membiarkan tubuh kita pada hal-hal yang disebabkan oleh makan berlebihan dan berbaring sepanjang hari menonton TV. Pikiran kita dapat melawan depresi lebih baik bila tubuh sehat. * Cari apa yang ada untuk menikmati. Merasa hilang dalam keramaian hari libur di mal, mendengarkan musik dan melihat semua dekorasi dan pameran, pergi jalan-jalan atau menjadi relawan di dapur umum, dapat membantu mengusir depresi.
7.CARA MENGHINDARI TEKANAN SELAMA LIBURAN * Liburan dengan mudah bisa membuat kita menjadi tertekan dari biasanya dan dengan iklim ekonomi saat ini, kadang-kadang kita perlu mengurungkan niat dan menyadari bahwa kita memiliki begitu banyak tanggung jawab yang harus dipikul. Ketika kita mendapatkan semua dalam pemikiran kita, kita cenderung melupakan kelebihan / kelimpahan yang mengelilingi kita masing-masing. * Mungkin kita khawatir tentang bagaimana untuk membayar hadiah liburan nanti, seseorang dalam keluarga / saudara ditempat kita, bagaimana kita ingin untuk menjadi diri kita yang baik. Sedangkan kita berjuang dengan begitu banyak masalah, hubungan keluarga ditempat rumah kita dapat membawa banyak tekanan. * Pendapat seperti apa yang kita tahu? Berikut ini tips cepat untuk mengingat hal-hal kecil untuk meringankan beban dan tidak hanya diingat sekali untuk lebih bahagia, namun untuk membawa mereka lebih bahagia hari ini. 8.BERIKUT ADALAH beberapa TRIK untuk MENGHINDARI DEPRESI selama LIBURAN. * Mulai membuat daftar bersyukur secara harfiah, ambil secarik kertas dan pena, dan tuliskan dua puluh (20) hal-hal yang kita syukuri. Sekarang ini mungkin terdengar basi, karena mungkin dengan lima daftar mudah tetapi dua puluh? Apakah kita merasa seolah-olah sudah punya apa-apa untuk disyukuri? Bagaimana kemampuan kita untuk bernafas? Atau bahwa kita memiliki penglihatan tajam, kemampuan untuk berjalan, bahwa kita sebenarnya hidup? * Hal-hal sederhana, kami anggap sudah seharusnya demikian, perlu disadari oleh pikiran sadar kita sesekali memungkinkan kita untuk tumbuh dan memiliki rasa yang lebih dalam diri. * Dengan menulis daftar bersyukur (kita lakukan pada malam hari) setiap malam, kita akan tahu dalam satu minggu mulai menyadari begitu banyak hal yang perlu disyukuri, bahwa akan segera melihat lebih banyak kelimpahan dalam hidup ini ... yang gilirannya akan membuat merasa lebih berbahagia. * Ambil beberapa menit dalam seminggu pergi ke tempat ibadah. Kapan terakhir kali kita pergi ke sebuah tempat ibadah? Apakah dalam beberapa menit dalam seminggu kita sudah merasakan kesederhanaan, kepuasan dan keikhlasan dalam hidup dihadapan Tuhan? * Ini adalah waktu yang tepat, jika kita ke tempat ibadah untuk mencoba tempat baru, semua tempat ibadah menyambut pendatang baru. * Tetapi yang lebih penting, ini butuh waktu sesaat untuk merenungkan harapan kita dari berbagi rasa takut dan cemas, berdoalah dalam diri sendiri dan Tuhan mu. Kita akan merasakan suatu bentuk dalam diri sendiri, dalam melepaskan stres. Kedengarannya bagus bukan? Dan sekarang mereka tidak akan mencoba mengubah kita. * Kadang-kadang, ketika kita tidak mengakui kekuatan yang lebih tinggi, kita telah lupa bahwa benar-benar ada keajaiban di dunia ini. Luangkan waktu untuk mengenali saat-saat jika hidup kita datang melalui sesuatu yang sangat sulit dan tidak hanya bertahan, tetapi menjadi orang yang lebih kuat karena pengalaman itu. * Jika kita belum melakukan / berhalangan ke tempat ibadah, yang paling penting untuk dilakukan, adalah dengan meluangkan waktu untuk bersama diri kita sendiri, di tempat suci kita seperti : mungkin oleh danau, atau air mancur atau museum. Jika tinggal di kota duduk untuk sementara waktu dan membuat ketenteraman dengan apa yang ada dalam diri kita. * Memikirkan kembali komersialisme kita dan cara pengeluaran selama musim liburan ini. Terjebak dengan cara membayar untuk musim liburan? Khawatir bagaimana kita dapat membayar semua belanja? Memikirkan kembali apa yang kita beli, siapapun mereka benar-benar membutuhkan item tersebut? Serius - berpikir tentang hal ini. * Banyak sekali belanja lebih baik tidak, penghematan adalah cara yang lebih dihargai yang bisa dengan mudah dibayar. Sebuah hadiah dari keikhlasan melampaui sesuatu yang lebih mahal.. * Dapatkan teman dengan orang lain selama musim liburan ini. Keluarga yang tinggal di berbagai negara di seluruh dunia, dan tidak pasti mampu mengunjungi mereka sering-sering. Jika kita benar-benar menerima teman terakhir ini, yang ikut bergabung untuk liburan dan juga saudara jauh yang jarang ketemu untuk diajak liburan, akhirnya kita memiliki waktu liburan yang nyaman. * Mungkin tahun ini, kita berjauhan dengan seseorang yang terkasih, tetapi kita berharap mengambil waktu untuk mengingat mereka, untuk menghargai semua yang mereka ajarkan dan kita tidak berkonsentrasi pada salah satu sisi negative, mungkin kita mengalami yang telah dialami mereka. * Ini adalah waktu untuk damai, untuk perdamaian dalam dan untuk berbagi bahwa perdamaian lahiriah. Kita tulis surat pada mereka, dan dalam surat itu kita berbagi dan bercerita bahwa kita mencintai mereka. * Tradisi baru mulai tahun ini untuk membawa corak baru ke dalam hidup kita dan ke dalam kehidupan orang lain dalam menghindari depresi. Bisa beberapa ide, untuk keluarga kita, untuk berkendara atau berjalan di sekitar kota, dan menghiasi suara musik terbaik dalam rumah. * Gagasan lain yang bisa dimiliki setiap orang yang datang untuk makan malam dihari libur mencoba resep baru dan membawa piring dengan mereka, atau suruh mereka datang lebih awal untuk masak dengan kita.
9.CARA HINDARI KESEPIAN DAN DEPRESI SELAMA LIBURAN * Menentukan tahun ini menjadi berbeda. Semuanya dimulai dengan sebuah rencana untuk membuat tahun ini berbeda dari tahun terakhir. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah untuk mencari tahu di mana letak permasalahnya. Jika berasal dari masalah keluarga, mungkin kita harus mengorbankan hari libur yang biasa kita kumpul-kumpul. Ya, ini mungkin sulit pada awalnya. Tapi setelah kita menyampaikan kepada keluarga bahwa kita serius tentang membuat perubahan, mereka cenderung untuk mundur dan tidak memaksa masalah. * REACH OUT UNTUK ORANG LAIN. Sering kali, depresi selama musim liburan berasal dari diri sendiri. Jika hal ini terjadi, coba mengumpulkan sekelompok wajah familiar dari sumber lain selain keluarga. Mungkin ada orang-orang di luar kita atau tempat kerja yang berada dalam situasi yang sama. * HOME OPEN UP ANDA. Seorang teman saya dari luar sering memiliki rumah "terbuka" selama musim liburan. Dia tinggal sendirian, tetapi dia suka memasak untuk orang lain. Meskipun ia tinggal cukup jauh dari kota, ia selalu memiliki aliran konstan orang yang datang dan pergi. Ini adalah cara terbaik untuk menikmati banyak orang sepanjang hari, dan memberkati mereka dengan makan. * IKUT TERLIBAT. Hampir setiap amal dan rumah penampungan tunawisma di dunia memiliki kebutuhan untuk relawan. Kita tidak harus kaya atau berbakat atau terampil dalam bidang apapun. Hanya kita harus bersedia untuk melayani orang lain yang kurang beruntung dibandingkan diri Kita. Kadang-kadang kita begitu sibuk dengan permasalahan sendiri bahwa kita tidak melihat ada dunia lain seluruh orang-orang yang dapat mengambil manfaat hanya dengan sedikit waktu kita.
10.BAGAIMANA MeNGATASI DEPRESI MUSIM LIBURAN. * Musim liburan biasanya adalah waktu untuk sukacita, kebahagiaan dan kegembiraan, namun bagi sebagian orang itu adalah tahun yang membawa depresi dan kesedihan. Banyak orang menderita depresi musim liburan yang disebabkan oleh berbagai hal, seperti kegagalan masa lalu, kesepian, masa depan yang tidak diketahui dan bahkan lingkungan. Kondisi yang disebut gangguan afektif musiman disebabkan oleh cepatnya waktu berlalu selama bulan musim dingin dapat menambah perasaan orang yang menderita depresi musim liburan. Dengan mengambil langkah-langkah di bawah kita dapat membantu diri menangani beberapa stres dan depresi yang membawa musim liburan. * Buatlah daftar rencana liburan. Beberapa hal terjadi setiap tahunnya, seperti kegiatan keluarga dan tradisi. Kita Prioritaskan kegiatan dalam rangka kepentingan dan termasuk orang-orang yang memberikan perasaan yang nyaman. Jika kurang menguntungkan kita di bagian bawah, itu akan menjadi pilihan untuk melakukannya atau tidak, tergantung pada bagaimana mereka membuat kita nyaman. * Jaga harapan realistis kita. Ingat bahwa ada beberapa hal yang tak terelakkan, seperti bibi atau paman akan bertanya apakah kita berkencan dengan orang atau jika kita berpikiran untuk menikah. Untuk hal ini kita dapat mempersiapkan diri untuk perasaan kesepian yang mungkin bisa membawa kepada kita. * Pikirkan orang lain bukan diri sendiri. Melakukan hal-hal khusus untuk orang lain bisa memberi perasaan semangat dan membantu kita untuk menangani depresi libur musiman. Luangkan waktu ke badan amal lokal atau misi tunawisma benar-benar bisa menaruh pikiran kita sendiri. Ini akan membantu kita untuk menghitung amalan kita ketika melakukan sesuatu untuk orang yang kurang beruntung. * Tinggalkan kesalahan di masa lalu. Luangkan waktu sejenak untuk merenungkan tahun-tahun sebelumnya di mana hal-hal yang senang untuk kita, bukan berfokus pada kesalahan yang mungkin telah kita buat. * Hindari minum berlebihan. Harus disadari bahwa sebagian besar perasaan depresi dapat diperkuat dengan alkohol. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa mereka dapat lolos dari perasaan tegang dan sakit, namun ada cara untuk menangani depresi libur musiman. Alkohol juga dapat menyebabkan stres yang berlebihan dan kelelahan. Jadi tetap minum atau menghilangkan depresi * Tenang dan menikmati jalan-jalan di bawah sinar matahari pagi. Setelah mengatur rencana liburan, tidak perlu terburu-buru atau stres bila Anda memiliki tujuan realistis rencana sebelumnya. Bergegas dapat menambahkan kesedihan begitu banyak untuk pikiran yang sudah ditekan. Berjalan-jalan bisa menyegarkan pikiran saat mendapatkan sinar matahari ekstra untuk menangkal depresi musiman.
11.BAGAIMANA MENGHINDARI DEPRESI LIBURAN. Kadang-kadang kita duduk-duduk dan mengingat kerabat lama pergi. Atau mungkin kita menjemput kenangan dari pasangan tua atau kekasih kita dulu. Dalam kasus apapun, depresi menghindari hari libur dapat membantu Anda menjadi lebih positif dan keluar. dari kesulitan. * Bicara dengan orang lain: Berbagi perasaan dan pikiran pada apa yang kita alami benar-benar dapat membantu kita membuka perasaan yang kita alami. Hal ini juga dapat membantu teman atau anggota keluarga, sehingga mereka dapat menangani perasaan mereka sendiri. Berbagi membawa kita lebih dekat satu sama lain, dan kadang-kadang pembicaraan yang baik adalah yang butuhkan. * Mendengarkan musik: Dengan mendengarkan musik yang menggembirakan, kita mempromosikan diri sendiri untuk perasaan yang sehat. Cobalah untuk tidak menambahkan sesuatu pada pemutar musik kita yang tampaknya depresi atau sedih. * Membuat daerah kita rapi dan bersih: Tergantung pada tempat masing-masing, bisa di rumah atau kantor, pastikan semuanya sudah dibersihkan. Dalam mentalitas manusia, jika kita melihat sesuatu yang kotor dan tidak bersih, asosiasi kita dengan perasaan negatif.

0 komentar:

Posting Komentar

LABEL

kajian (71) koplo (52) KEJAWEN (32) PALAPA (22) HOUSE MIX NONSTOP (20) KOPLO RELIGI (17) KOPLO SERA (17) KOPLO MONATA (14) PENGAJIAN UMUM (14) RAMADHAN (14) RGS (12) sejarah (11) TEMBANG KENANGAN (10) campursari (10) KOPLO ELECTON (9) gending (9) saridin (9) KOPLO NEW COBRA (7) KOPLO SONATA (6) SEJARAH ISLAM (6) TOPRAK (6) KOPLO PANTURA (5) FAKTA DALAM ISLAM (4) IMSAKIYAH RAMADHAN (4) KOPLO LOKAL PONOROGO (4) KOPLO MUSTIKA (4) TIPS (4) dangdut (4) KOPLO AVITA (3) KOPLO RD 26 (3) KOPLO TEPOS (3) SYA'BAN/RUWAH (3) radio streaming (3) ASSALAM RELIGI (2) JARANAN SAFITRI PUTRO (2) KOPLO KANAYA (2) KOPLO NIRWANA (2) KOPLO ONE PALLAPA (2) KOPLO PRIMA (2) KOPLO SABHARA (2) KOPLO SAKATTO (2) KOPLO SAVANA (2) KOPLO SUFEDA (2) LIRIK SHOLAWAT (2) MONATA RELIGI (2) MOTIVASI (2) PALLAPA RELIGI (2) RGS RELIGI (2) SHOLAT (2) 10 JEMBATAN TERPANJANG DI DUNIA (1) 10 JEMBATAN TERPANJANG DI INDONESIA (1) 10 NEGARA TERAMAH DI DUNIA (1) 10 SAMUDRA TERLUAS DI DUNIA (1) 10 SUNGAI TERPANJANG DI DUNIA (1) 10 TEMPAT WISATA KEBANGGAAN INDONESIA YANG TERKENAL DI DUNIA (1) 15 PENEMUAN PERTAMA DI DUNIA (1) ADI LARAS RELIGI (1) AKHIR ZAMAN (1) AL BAROKAH RELIGI (1) AL HATI RELIGI (1) AL HIDAYAH RELIGI (1) AL LADUNI RELIGI (1) AL MUNAJAT RELIGI (1) AMPEL'S RELIGI (1) ANGIN PUTIH BELIUNG (1) ANJENITA RELIGI (1) ARSADA RELIGI (1) ASSYIFA RELIGI (1) BIANGLALA (1) BRICK BRIKAN (1) DAFTAR KEPALA NEGARA DI DUNIA (1) DAFTAR NAMA DANAU DAN WADUK DI INDONESIA (1) DAFTAR NAMA DESA DAN KODE POS DI PONOROGO (1) DAFTAR NAMA KOTA DAN KABUPATEN DI JAWA TIMUR (1) DAFTAR NAMA NAMA ANAK HEWAN (1) DAFTAR NAMA NAMA BANDARA DI INDONESIA (1) DAFTAR NAMA NAMA GUNUNG DI INDONESIA (1) DAFTAR NAMA NAMA MATA UANG DUNIA (1) DAFTAR NAMA NAMA NEGARA DAN IBU KOTANYA (1) DAFTAR NAMA NAMA STADION SEPAK BOLA DI INDONESIA BESERTA KOTA DAN KAPASITAS PENONTON SEKALIGUS KANDANG DARI KLUBNYA (1) DAFTAR NAMA PONDOK PESANTREN DAN ALAMATNYA DI PONOROGO (1) DANGDUT GT JTV SURABAYA (1) DANGDUT JTV (1) DELAPAN SUNGAI TERKENAL DI INDONESIA (1) DHAYANG (1) DHENTA RIA RELIGI (1) DO'A (1) Download dan lirik lagu TAMPANI DHUWITE Cipt.Dalang poer (1) Download lagu TAMPANI DHUWITE Cipt.Dalang poer (1) EL ROSNAWA RELIGI (1) EL SHINTA RELIGI (1) EVIE TAMALA DAN KH AAD AINURUSSALAM (1) FIFA World Cup 2014 DI BRASIL (1) GOYANGO REK (1) HABIB SYEH (1) IDUL FITRI (1) JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 2014M/1435H (1) JADWAL IMSYAKIYAH RAMADHAN 1436 H / 2015 M (1) JADWAL MOTOGP 2013 (1) JADWAL PERTANDINGAN PIALA DUNIA FIFA World Cup 2014 DI BRASIL JADWAL PERTANDINGAN PIALA DUNIA 2014 (1) JARANAN CITRA BUANA JOMBANGAN (1) JARANAN KUDA BIRAWA (1) JARWO DHOSOK (1) JENENG JENENGE GODONG UTAWO NAMA NAMA DAUN (1) JENENGE ANAK ANAK KEWAN (1) JENENGE ISINE WOH WOHAN UTOWO NAMA NAMA ISI BUAH BUAHAN (1) JENENGE KEMBANG UTOWO NAMA NAMA KEMBANG (1) JENENGE PENTILE WOH WOHAN UTOWO NAMA NAMA BUAH BUAHAN YANG MASIH MUDA (1) JENGKAL PANUWUN RELIGI (1) KAKANG KAWAH RELIGI (1) KALIMOSODO RELIGI (1) KATA KATA DALAM DUNIA MAYA (1) KEUNIKAN KUNANG KUNANG (1) KHOSIDAH CAMPURSARI DJANDHUT (1) KODE AREA TELPON NEGARA DI DUNIA (1) KOPLO ARSIKA (1) KOPLO AXARA (1) KOPLO BALADEWA (1) KOPLO BINARIA (1) KOPLO DIANA (1) KOPLO KI SABRANG (1) KOPLO MADEWA (1) KOPLO MAHKOTA (1) KOPLO NAWANTA (1) KOPLO NEW MAHKOTA (1) KOPLO NEW TW (1) KOPLO OHMABBA (1) KOPLO PANDJALU (1) KOPLO PANORAMA (1) KOPLO PATROLAN (1) KOPLO PERSADA PROBOLINGGO (1) KOPLO PUTRA DEWA ROCK DANGDUT (1) KOPLO RADESTA (1) KOPLO RATNA ANTIKA (1) KOPLO RENA KDI (1) KOPLO RKM (1) KOPLO SAGITA (1) KOPLO SAHARA PROBOLINGGO (1) KOPLO WALI BAND (1) KOPLO WARAS (1) KUSUMA LARAS (1) Kode Plat Nomor kendaraan Bermotor Indonesia (1) LANGEN BUDOYO RELIGI (1) MANDALLA MUSIC PURWANTORO (1) MEKAR SARI DAN TABLA MUSIK (1) MQ TEBU IRENG (1) MUSIK HOLIC (1) NADA UTAMA RELIGI PONOROGO (1) NAMA KOTA SE INDONESIA (1) NAMA NAMA BUPATI PONOROGO (1) NAMA NAMA SUNGAI DI INDONESIA (1) NEOSARI (1) NEW COBRA RELIGI (1) NGAJI BERSAMA MBAH BOLONG/KH NUR HADI (1) NIKMAT HIDUP (1) PADANG BULAN 2 (1) PAKAIAN (1) PALAPA RELIGI (1) PEDANG LEGENDARIS DUNIA (1) PERIBAHASA JAWA (1) PONPES SUNAN DRAJAD RELIGI (1) PRIMA RELIGI (1) PRIMAVERA (1) PUASA (1) PUSPITO LARAS DANGDUT CAMPURSARI (1) PUTRA DEWA RELIGI (1) Pandowo fm Tulungagung Jawa Timur (1) QOSIDAH ANAK (1) RAJAB (1) REBANA DARUSSALAM (1) RENDYSKA (1) RISBA RIA RELIGI (1) ROLLIESTA (1) RUMAH ADAT (1) SAHARA TIMUR RELIGI (1) SAREY DUT DAN MARGOJATI JOLOSUTRO (1) SAWUNGGALING RELIGI (1) SEKAR JAGAD RELIGI (1) SEKAR MAYANG (1) SENJATA TRADISIONAL (1) SERA RELIGI (1) SHOUTUL FATA RELIGI (1) SUKU DI INDONESIA (1) SYI'IRAN WALI VOLUME 2 (1) SYI'IRAN WALI VOLUME 3 (1) TAKBIRAN (1) TARIAN (1) WAHANA RIA RELIGI (1) ZUHRIYA NADA RELIGI (1) didi kempot (1) facebook (1) full dangdut 24 jam (1) lagu nasional (1) lirik lagu TAMPANI DHUWITE Cipt.Dalang poer (1) lirik lagu campursari didi kempot prapatan sleko (1) pas fm Tulungaung (1) prapatan sleko mediun (1) remaja (1) suara giri fm gresik (1) wijaya fm surabaya (1)